ANCAM MOGOK NASIONAL, KSPI: EKONOMI AKAN LUMPUH

JAKARTA – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengancam akan mengajak seluruh buruh di Indonesia mogok nasional untuk menolak omnibus law cipta lapangan kerja.

Ketua Harian KSPI, M. Rusdi mengajak menghentikan semua produksi di pabrik-pabrik jika pemerintah tetap mengesahkan omnibus law.

“Kalau pemerintah masih meneruskan rencana untuk mengeluarkan omnibus law maka tidak tertutup kemungkinan kami akan melakukan mogok nasional serentak se Indonesia,” ujarnya di kantor LBH Jakarta, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1/2020).

Rusdi mengatakan aksi mogok besar-besaran akan dilakukan setelah demonstrasi pada 20 Januari 2020 mendatang jika aksi yang menolak omnibus law itu tidak digubris pemerintah.

“Para buruh akan keluar dari pabrik. Kami akan lumpuhkan ekonomi agar pemerintah membatalkan omnibus law ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Rusdi menilai omnibus law cipta lapangan kerja menandakan keberpihakan Presiden Joko Widodo terhadap pengusaha. Omnibus law cipta karya kerja yang digagas pemerintah justru membuat sengsara pekerja.

“Kami menilai kebijakan Pak Jokowi ini sangat pro terhadap pengusaha terutama pengusaha-pengusaha cengeng dan pengusaha rakus yang ini adalah salah strategi,” jelasnya.

Menurutnya, seharusnya Jokowi membuat kebijakan yang menguatkan daya beli masyarakat dengan memberikan upah minimum yang layak. Rusdi menyebut Jokowi mengulang kesalahan pada periode sebelumnya dengan mengeluarkan omnibus law.

“Karena menurut kami mengabaikan upah yang layak dan hanya mengutamakan investasi ini sebuah kesalahan fatal, mengulangi kesalahan periode awal Pak Jokowi kemarin yang ekonomi stagnan di 5 persen. Seharusnya Pak Jokowi menguatkan daya beli masyarakat melalui upah minimum yang layak,” tandasnya. (*/Ag)

Recent Posts

PJ GUBERNER JABAR: TIGA TAHUN LAGI TPPAS LULUT- NAMBO BEROPERASI 100 PERSEN

CIBINONG - Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut-Nambo yang berada di Kecamatan Citeureup…

6 jam ago

SI JAGO MERAH BUAT 4 KIOS LUDES TERBAKAR DI CIANJUR

CIANJUR - Sebanyak empat unit kios di Jalan Raya Cipanas, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten…

6 jam ago

PJ BUPATI BOGOR LANTIK SURYANTO PUTRA JADI PJ SEKDA KABUPATEN BOGOR

CIBINONG - Dengan berakhirnya Burhanudin purna tugas sebagai Sekretaris Daerah maka disegerakan penggantian agar kesinambungan…

6 jam ago

MENDADAK CURHAT DEWI PERSSIK BICARA ORANG YANG SUKA MENCARI-CARI KESALAHANNYA, ADA DI SINDIRKAH?

JAKARTA - Dewi Perssik mendadak curhat di media sosialnya. Melalui akunnya, mantan istri Saipul Jamil…

1 hari ago

PENGAMAT: INTERVENSI WASIT VAR JATUHKAN MENTAL TIMNAS INDONESIA U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala…

1 hari ago

KPK BENARKAN GELEDAH RUANGAN SETJEN DPR RI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah salah satu ruangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR,…

1 hari ago