TNI AU LANUT ATANG SENDJAYA LAUKAN TES URINE PERSONEL ANGGOTA

BOGOR – Menjaga anggotanya dari pemakaian narkoba, Satuan Polisi Militer TNI Angkatan Udara Lanud Atang Sendjaja (ATS) melakukan tes urine prajurit.

Bekerja sama dengan RSAU Dr M Hassan Toto, Lanud Atang Sendjaja, melakukan tes urine mendadak terhadap seluruh personel di lembaga itu, dan dilakukan usai upacara bendera di main apron Lanud ATS.

Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana kepada wartawan mengatakan, tes urine dilakukan sebagai upaya preventif dan memastikan anggota TNI AU khususnya Lanud Atang Sendjaja bebas dari pemakaian narkoba dan sejenisnya.

“Narkoba sudah menjadi permasalahan kompleks di Indonesia. Karena itu, harus diantisipasi narkoba masuk dalam lingkungan. Sebab narkoba bisa menyerang siapa saja makanya menjadi musuh bersama,” kata Danlanud, Marsma Sungkana Senin (14/10/2019).

Marsma TNI Eding Sungkana mengingatkan anggotanya dan siapapun, agar menghindari penyalahgunaan narkoba. “Saya memperingatkan kepada seluruh anggota, agar tidak berniat mendekati apalagi terjerat dalam kasus Narkoba. Akan ada sanksi berat bagi siapa saja yang terlibat narkoba,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Dansatpom Lanud ATS, Letkol Pom Izra Kamaruzzaman menambahkan bahwa tes urine ini dilakukan secara acak dan mendadak guna memberikan hasil yang akurat.

“Kegiatan ini merupakan wujud Lanud ATS turut berperan aktif dalam mencegah serta memerangi narkoba, terutama di lingkungan Lanud ATS,” tandas Letkol Izra. (*/Jun)

Recent Posts

PJ GUBERNER JABAR: TIGA TAHUN LAGI TPPAS LULUT- NAMBO BEROPERASI 100 PERSEN

CIBINONG - Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut-Nambo yang berada di Kecamatan Citeureup…

2 hari ago

SI JAGO MERAH BUAT 4 KIOS LUDES TERBAKAR DI CIANJUR

CIANJUR - Sebanyak empat unit kios di Jalan Raya Cipanas, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten…

2 hari ago

PJ BUPATI BOGOR LANTIK SURYANTO PUTRA JADI PJ SEKDA KABUPATEN BOGOR

CIBINONG - Dengan berakhirnya Burhanudin purna tugas sebagai Sekretaris Daerah maka disegerakan penggantian agar kesinambungan…

2 hari ago

MENDADAK CURHAT DEWI PERSSIK BICARA ORANG YANG SUKA MENCARI-CARI KESALAHANNYA, ADA DI SINDIRKAH?

JAKARTA - Dewi Perssik mendadak curhat di media sosialnya. Melalui akunnya, mantan istri Saipul Jamil…

3 hari ago

PENGAMAT: INTERVENSI WASIT VAR JATUHKAN MENTAL TIMNAS INDONESIA U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala…

3 hari ago

KPK BENARKAN GELEDAH RUANGAN SETJEN DPR RI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah salah satu ruangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR,…

3 hari ago