DIDUGA ADA PERMAINAN, PROYEK REHAB 4 RUANGAN RP 800 JUTA TANPA LELANG

BOGOR – Bernilai Rp 800 juta untuk rehabilitasi empat ruangan di Kantor Bupati Bogor, proyek yang dikerjakan CV Oryano tidak melalui lelang alias tender.

Berbeda dengan pimpinan legislatif, pucuk pimpinan eksekutif Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lebih memilih rehab ruang kerja di Kantor Bupati Bogor, Cibinong.

Kasubag Perlengkapan, Deasi Herawati mengatakan, ada empat ruangan di Kantor Bupati Bogor yang dilakukan rehabilitasi pada tahun anggaran 2019 sekarang.

“Yang direhab itu ruang kerja Bupati, mushola, ruang istirahat dan ruang staf Kantor Bupati Bogor,” jelas Deasi kepada Jurnal Metro.com, Rabu (9/10).

Ia menambahkan, anggaran yang digunakan untuk rehab beberapa ruangan di gedung tersebut hampir satu miliar rupiah. “Anggarannya itu per ruangan. Kantor ruang kerja Bupati Bogor itu Rp 200. Untuk yang tiga ruangan itu masing-masing dianggarkan Rp 200 juta juga,” katanya.

Ia menerangkan, penganggaran rehab tersebut disahkan pada perubahan anggaran 2019. “Dananya ini disahkan pada perubahan anggaran,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengungkapkan, pihaknya tidak sependapat terhadap adanya rehabilitasi gedung yang masih layak pakai tersebut.

“Anggaran rehab itu saya tidak ikut membahas. Masih banyak kebutuhan yang lebih penting untuk masyarakat Kabupaten Bogor. Salah satunya masyarakat Kabupaten Bogor butuh air bersih dll,” tegas Rudy.

Ia menerangkan, pihaknya tidak akan mengijinkan adanya pengadaan di kantor dirinya bekerja. “Ruangan saya tidak boleh direnovasi. Meskipun karpet, kursi dan mejanya sudah digunakan oleh periode sebelumnya, selagi masih layak pakai, saya tidak akan setuju untuk pengadaan apa pun,” ujar politisi Grindra ini.

Lebih lanjut ia memaparkan, pihaknya akan membongkar adanya kejanggalan pada proyek rehabilitasi yang dianggarkan secara keseluruhan hampir Rp 1 miliar namun tidak melalui tender.

“Saya sekarang masih diklat di Bandung. Setelah saya diklat, saya akan ke lokasi gedung itu langsung. Anggaran rakyat itu harus digunakan secara tepat sasaran dan transfaran,” pungkasnya.(Fuz)

Recent Posts

PJ GUBERNER JABAR: TIGA TAHUN LAGI TPPAS LULUT- NAMBO BEROPERASI 100 PERSEN

CIBINONG - Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut-Nambo yang berada di Kecamatan Citeureup…

1 hari ago

SI JAGO MERAH BUAT 4 KIOS LUDES TERBAKAR DI CIANJUR

CIANJUR - Sebanyak empat unit kios di Jalan Raya Cipanas, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten…

1 hari ago

PJ BUPATI BOGOR LANTIK SURYANTO PUTRA JADI PJ SEKDA KABUPATEN BOGOR

CIBINONG - Dengan berakhirnya Burhanudin purna tugas sebagai Sekretaris Daerah maka disegerakan penggantian agar kesinambungan…

1 hari ago

MENDADAK CURHAT DEWI PERSSIK BICARA ORANG YANG SUKA MENCARI-CARI KESALAHANNYA, ADA DI SINDIRKAH?

JAKARTA - Dewi Perssik mendadak curhat di media sosialnya. Melalui akunnya, mantan istri Saipul Jamil…

2 hari ago

PENGAMAT: INTERVENSI WASIT VAR JATUHKAN MENTAL TIMNAS INDONESIA U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala…

2 hari ago

KPK BENARKAN GELEDAH RUANGAN SETJEN DPR RI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah salah satu ruangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR,…

2 hari ago