BARU DIRESMIKAN, ALAUN-ALUN KOTA DEPOK AKAN ADA JAM OPERASIONAL

DEPOK – Untuk menjaga dan menghindari kerusakan juga ketertiban serta keamanan di kawasan Alun Alun Kota Depok, di Jalan Boulevrad, kawasan Grand Depok City (GDC), Cilodong, Pemkot Depok berencana untuk mengatur jam operasional.

“Kami berencana untuk mencoba membuat aturan jam operasional berkoordinasi dengan jajaran Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) setempat untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin datang ke alun alun kota Depok,” kata Ketua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Hutan Rakyat (Tahura) Kota Depok, Purnomo, Jumat (17/1/2020).

Rencananya jam operasional buka untuk masyarakat umum, mulai hari Senin hingga Jumat jam buka dimulai pukul 06:00 hingga pukul 19:00, dan hari Sabtu serta Minggu jam buka mulai pukul 06:00 hingga pukul 21:00.

Pengaturan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta tempat parkir kehadiran warga yang ingin bermain di Alun Alun Kota Depok.

Antusiasnya masyarakat Kota Depok untuk menikmati keberadaan dan kehadiran Alun Alun Kota Depok masih dirasakan dengan banyaknya pengunjung hampir setiap hari terlebih saat menjelang sore hari. Kesadaran mayarakat untuk dapat menjaga bersama sama terhadap fasilitas yang ada sangat dibutuhkan kerja samannya.

Untuk penerapan jam operasional sekarang memang belum dapat dilakukan melihat antusiasnya masyarakat yang datang, tuturnya namun diharapkan secara berkala akan dipahami dan dimengerti masyarakat Kota Depok untuk mengikuti aturan yang ada.

Sementara itu, Wali Kota Muhammad Idris, berharap seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Kota Depok yang ingin menikmati keberadaan Allun Alun Kota Depok dapat menjaga sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada.

“Ini bukan hanya tugas atau tanggungjawab dari Pemerintah Kota Depok saja, tetapi juga tanggungjawab bersama masyarakat. Sehingga masyarakat mempunyai rasa memiliki terhadap alun-alun. Kami sangat berharap masyarakat dapat sama-sama mematuhi jam operasional yang ada di alun-alun,” tandasnya. (*/Idr)

Recent Posts

PJ GUBERNER JABAR: TIGA TAHUN LAGI TPPAS LULUT- NAMBO BEROPERASI 100 PERSEN

CIBINONG - Tempat Pengelolaan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut-Nambo yang berada di Kecamatan Citeureup…

2 hari ago

SI JAGO MERAH BUAT 4 KIOS LUDES TERBAKAR DI CIANJUR

CIANJUR - Sebanyak empat unit kios di Jalan Raya Cipanas, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten…

2 hari ago

PJ BUPATI BOGOR LANTIK SURYANTO PUTRA JADI PJ SEKDA KABUPATEN BOGOR

CIBINONG - Dengan berakhirnya Burhanudin purna tugas sebagai Sekretaris Daerah maka disegerakan penggantian agar kesinambungan…

2 hari ago

MENDADAK CURHAT DEWI PERSSIK BICARA ORANG YANG SUKA MENCARI-CARI KESALAHANNYA, ADA DI SINDIRKAH?

JAKARTA - Dewi Perssik mendadak curhat di media sosialnya. Melalui akunnya, mantan istri Saipul Jamil…

3 hari ago

PENGAMAT: INTERVENSI WASIT VAR JATUHKAN MENTAL TIMNAS INDONESIA U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala…

3 hari ago

KPK BENARKAN GELEDAH RUANGAN SETJEN DPR RI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah salah satu ruangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR,…

3 hari ago