Categories: Sepak Bola

KOMPETISI 2019 PADAT , NASIB PIALA PRESIDEN BELUM JELAS

JAKARTA – Piala Presiden, sebuah kompetisi pramusim yang akan mempertemukan tim-tim papan atas Liga 1 Indonesia setiap tahunnya belum masuk dalam rencana kompetisi yang akan digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB), tahun depan.

Kompetisi Piala Indonesia yang belum rampung serta adanya Pemilihan Presiden (Pilpres), hingga mepetnya jadwal pertandingan sebelum Liga 1 2019 digelar, menjadi salah satu alasan belum ada rencana dihelatnya Piala Presiden, tahun depan.

PT LIB berencana menggelar kick off pertandingan Liga 1 2019 selepas Pilpres yang berlangsung pada 17 April 2019. Agenda pada awal Januari sampai Februari 2019 akan dipakai untuk Piala Indonesia 2018 yang hingga saat ini baru memasuki babak 64 besar. Dua bulan setelah itu, baru PT LIB akan menggelar Liga 1 2019 yang diikuti oleh 18 klub peserta.

PT LIB mencoba mengerti kondisi klub yang tidak bisa memaksakan apabila ada agenda pramusim salah satunya Piala Presiden 2019.

“Kami belum ada rencana apa itu Piala Presiden atau trofeo, atau turnamen yang diadakan oleh siapapun itu karena secara tim klub-klub ini juga belum istirahat. Masih ada Piala Indonesia yang juga baru selesai pada Februari 2019. Kalau Piala Indonesia selesai pada Februari 2019, kami masih punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan kompetisi musim 2019,” kata COO PT LIB, Tigorshalom Boboy.

Untuk itu, pihaknya berencana bertemu PSSI guna membahas kompetisi musim 2019. Pihaknya ingin meminta masukan dari PSSI agar Jadwal kompetisi tidak bentrok dengan agenda timnas Indonesia ke depan. “Setelah berkoordinasi dengan PSSI, kami akan menjelaskan kemungkinan digelarnya Liga 1 selepas Pilpres 2019.

Kami sampaikan dahulu dan waktu yang memungkinkan itu ya April. Kami juga tidak mau kompetisi berjalan pada Maret 2019 karena harus ada recovery yang harus dipikirkan,” kata Tigorshalom Boboy.

Sebelumnya, Piala Presiden sempat tidak ada pada tahun 2016 lalu, selepas PSSI disanksi oleh FIFA. Sebagai penggantinya, PT LIB menggelar Piala Jenderal Sudirman yang dimenangi oleh Mitra Kukar. Sejauh ini, baru tiga kali Piala Presiden digelar sejak 2015 lalu.

Persib Bandung menjadi kampiun pada tahun perdana, disusul Arema FC pada tahun 2017. Terakhir, gelar Piala Presiden 2018, berhasil diraih Persija Jakarta yang juga menjadi juara di ajang Liga 1 di tahun yang sama. (*/We)

Recent Posts

MENDADAK CURHAT DEWI PERSSIK BICARA ORANG YANG SUKA MENCARI-CARI KESALAHANNYA, ADA DI SINDIRKAH?

JAKARTA - Dewi Perssik mendadak curhat di media sosialnya. Melalui akunnya, mantan istri Saipul Jamil…

11 jam ago

PENGAMAT: INTERVENSI WASIT VAR JATUHKAN MENTAL TIMNAS INDONESIA U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala…

11 jam ago

KPK BENARKAN GELEDAH RUANGAN SETJEN DPR RI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah salah satu ruangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR,…

12 jam ago

MAHFUD MD: INDONESIA BUKAN NEGARA AGAMA

JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Mahfud MD, menegaskan relasi agama dan negara bagi Indonesia…

12 jam ago

TAK PERNAH DIPERBAIKI DARI TAHUN 1993, BANGUNAN SDN DIPERBAIKI TAHUN INI

KARAWANG - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) II di Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten…

12 jam ago

HARGA CABAI DAN BAWANG MASIH TINGGI DI BANDUNG

BANDUNG - Harga sejumlah komoditas bahan pokok seperti cabai dan bawang di pasar tradisional Kosambi,…

12 jam ago