KETUA DPRD RUDI SUSMANTO HADIAHI SEPEDA MOTOR UNTUK BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS, SELAMATKAN GENERASI BANGSA

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memberikan hadiah 2 unit sepeda motor kepada dua anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berhasil menggagalkan peredaran narkoba dan meringkus bandar narkoba jenis ganja di kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis 16 Maret 2023.

Rudy Susmanto mengatakan, hadiah tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang dengan sigap menggagalkan peredaran narkoba di wilayahnya. Pemberian 2 unit sepeda motor tersebut juga merupakan wujud dukungan dirinya dalam memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Bogor.

“Saya Rudy Susmanto, yang teman-teman juga tahu saya berangkat dari anak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dan hari ini (sebagai ketua DPRD) menunjukkan bahwa Pemkab Bogor sangat mendukung perang terhadap narkoba,” ujar Rudy Susmanto di Mapolres Bogor, Selasa 21 Maret 2023.

Ia menambahkan, hadiah dan apresiasi yang dia berikan sebenarnya nilainya tidak seberapa. Namun demikian, apresiasi tersebut diharapkan dapat merangsang semangat para petugas di lapangan dan menunjukan bentuk konkret bahwa ada sinergitas yang cukup baik antara TNI-Polri di Wilayah Kabupaten Bogor.

Rudy menilai, sinergi TNI-Polri, di bawah kepemimpinan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin dan Dandi. 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, sudah berjalan sangat baik.

Dia juga berharap, TNI-Polri terus beriringan dalam melaksanakan tugas bangsa, terutama dalam perang melawan narkoba.

“Keberhasilan TNI adalah keberhasilan Polri, keberhasilan Polri adalah keberhasilan TNI, jadi sinergitas yang terbangun antara TNI-Polri di Kabupaten Bogor ini menunjukkan sinergitas yang terbangun cukup baik dalam memerangi ancaman bahaya narkoba,” tuturnya.Politisi Partai Gerindra tersebut menekankan, pengaruh penyalahgunan narkoba di kalangan pemuda akan berdampak rusaknya generasi bangsa.

Padahal, masa depan bangsa ini akan sangat bergantung pada generasi muda yang sedang membangun dirinya hari ini.

Karena itu, tidak boleh ada ruang sedikitpun bagi para pengedar narkoba melakukan aksinya di Bumi Tegar Beriman, maupun di wilayah lainnya.

“Investasi terbaik adalah investasi sumber daya manusia, karena itu kita harus jaga anak-anak muda kita dari pengaruh besar bahaya narkoba di Kabupaten Bogor,” kata Rudy.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang diberikan hadiah sepeda motor oleh Rudy Susmanto itu berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis ganja di wilayahnya dengan barang bukti ganja kering siap edar seberat 3,3 kilogram.

“Dari kegiatan tersebut, kita berhasil mengamankan 3,3 kilogram ganja kering yang siap edar dan dari hasil tersebut kami juga melakukan pengembangan sehingga pada akhirnya kami berhasil menyita 6.5 kilogram ganja kering yang siap edar,” kata Iman.(*/Angg)

Recent Posts

MENDADAK CURHAT DEWI PERSSIK BICARA ORANG YANG SUKA MENCARI-CARI KESALAHANNYA, ADA DI SINDIRKAH?

JAKARTA - Dewi Perssik mendadak curhat di media sosialnya. Melalui akunnya, mantan istri Saipul Jamil…

5 jam ago

PENGAMAT: INTERVENSI WASIT VAR JATUHKAN MENTAL TIMNAS INDONESIA U-23

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada semifinal Piala…

5 jam ago

KPK BENARKAN GELEDAH RUANGAN SETJEN DPR RI

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan menggeledah salah satu ruangan Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR,…

5 jam ago

MAHFUD MD: INDONESIA BUKAN NEGARA AGAMA

JAKARTA - Pakar hukum tata negara, Mahfud MD, menegaskan relasi agama dan negara bagi Indonesia…

5 jam ago

TAK PERNAH DIPERBAIKI DARI TAHUN 1993, BANGUNAN SDN DIPERBAIKI TAHUN INI

KARAWANG - Bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) II di Desa Margamulya, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten…

5 jam ago

HARGA CABAI DAN BAWANG MASIH TINGGI DI BANDUNG

BANDUNG - Harga sejumlah komoditas bahan pokok seperti cabai dan bawang di pasar tradisional Kosambi,…

5 jam ago