Categories: Uncategorized

DAPAT BANTUAN DANA , BIMA ARYA BELA ANIES SOAL BANJIR

BOGOR – Kucuran dana Rp36 miliar dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengatasi banjir diapresiasi Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Selain Kota Bogor pemerintah Kabupaten Bogor juga mendapat bantuan Rp5 miliar.

Bantuan puluhan miliar ini, membuat Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan di sanjung oleh Walikota Bogor Bima Arya. “Pak Anis memberikan bantuan ke Kota dan Kabupaten Bogor. Untuk Kota Bogor tahun ini dapat Rp 36 miliar,” kata Bima Arya saat ditanya mengenai penaganan banjir oleh wartawan di Balaikota Bogor.

Orang nomor satu dilingkup Kota Bogor ini menegaskan, banjir era Gubernur Anies Baswedan kerap dipolitisir. Banjir di DKI Jakarta seringkali menyalahkan Anies Baswedan.

“Banjir ini seringkali banyak hal-hal politis. Nah, berapa bulan lalu saya kaget foto saya sama Mas Anies itu beredar lagi. Kemudian dibilang katanya ketawa-ketawa di tengah penderitaan banjir. Luar biasa ini, 2024 sudah ditarik ke sini,” kata Bima.

Saat di tanya wartawan terkait hasil survei Indo Barometer yang membandingkan tingkat keberhasilan Gubernur Anies Baswedan dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Joko Widodo dalam mengatasi banjir, ia mengatakan, Anis sudah maksimal bekerja.

Anies yang di nilai kalah dengan Ahok dalam mengatasi masalah banjir, dibela Bima Arya dengan mengatakan, banjir Jakarta merupakan tanggungjawab banyak pihak.

“Tentang banjir membandingkan Ahok, Pak Jokowi dengan Mas Anies. Banjir ini menurut saya bukan urusan persoalan leadership, bukan. Ini urusan kolektif,” katanya .

Bima mengaku sependapat dengan Anies Baswedan bahwa persoalan banjir di Jakarta tergantung dari hulu aliran air. Jika Kota Bogor mengalami hujan deras selama 8 jam nonstop, maka Jakarta akan banjir.

Bupati Bogor Ade Yasin yang berkunjung ke balaikota Bogor mengaku, bantuan yang diterima Pemkab Bogor dari DKI Jakarta hanya Rp 5 Miliar. Namun Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan dana bantuan dari Provinsi DKI Jakarta (Banprov DKI) masih sedikit dibanding dengan daerah lainnya.

“Sedikit. Rp 5 miliar,” kata Ade Yasin sambil mengangkat lima jarinya.

Ade Yasin mengungkapkan bahwa anggaran tersebut hanya mampu memberikan jaring-jaring saja. Namun meski demikian kata Ade Yasin, pihaknya akan mengajukan kembali kepada Pemprov DKI untuk penataan kali baru yang berfungsi juga untuk menangani banjir Jakarta.

“Jaring-jaring saja. Tapi intinya, kita akan ajukan kali baru,” tutur politisi PPP ini. (*/Iw)

Recent Posts

PSSI MINTA PUBLIK TAK MEMBULLY PEMAIN TIMNAS U-23 INDONESIA

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga meminta publik agar tidak membully pemain…

20 jam ago

RIA RICIS DILARANG MEMPERSULIT TEUKU RYAN BERTEMU ANAK

JAKARTA - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan memutus cerai pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan…

20 jam ago

DINIKMATI WISATAWAN, WARGA BANDUNG SENANG JALAN BRAGA BEBAS KENDARAAN

BANDUNG - Penerapan Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot)…

21 jam ago

KETUA DPRD RUDY SUSMANTO HARAPKAN AKSES PENDIDIKAN BISA DIRASAKAN HINGGA PELOSOSK

CIBINONG - Pendidikan begitu penting untuk meningkatka SDM dan mencerdaskan anak bangsa namun tidak sedikit…

21 jam ago

PEMKOT BOGOR DAN BPTJ BAHAS KELANJUTAN BISKITA TRANSPAKUAN KE DEPAN

BOGOR - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Hery Antasari pada awal pekan ini…

21 jam ago

KETUA DPRD RUDY SUSMANTO NILAI BURHANUDIN SOSOK INSPIRATIF DAN JADI PANUTAN

CIBINONG - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menilai Burhanudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor,…

21 jam ago