AKHIRNYA KABUPATEN INDRAMAYU BARAT SEGERA TERWUJUD

INDRAMAYU – Perjuangan memekarkan Indramayu, Jawa Barat menjadi dua kabupaten sudah mendekati kenyataan. Hal itu ditandai dengan adanya persetujuan bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu dan DPRD Indramayu terhadap rencana pemekaran tersebut.

Hasil pembahasan dalam beberapa kali persidangan DPRD Indramayu yang diadakan awal tahun 2019 disampaikan kepada Provinsi Jabar untuk bahan pembahasan lebih lanjut terhadap pemekaran Indramayu menjadi dua kabupaten yaitu; Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Indramayu Barat.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memprogramkan tiap tahun memekarkan 4 kabupaten. Untuk tahun 2019 ini calonnya ada 5 kabupaten, yaitu; Bogor, Bekasi, Cianjur, Garut dan Indramayu.

Panitia Pemekaran Kabupaten Indramayu Barat (PPKIB) optimis pembentukan Kabupaten Indramayu Barat akan menjadi nominasi Pemprov Jawa Barat. Karena unggulan dari perjuangan pembentukan Kabupaten Indramayu Barat (Inbar) itu adalah adanya kebersamaan antara PPKIB denga Pemkab Indramayu sebagai Kabupaten Induk.

Salah seorang aktivis PPKIB Edi Kanedi mengingatkan mayarakat agar sabar menunggu terwujudnya Kabupaten Inbar. Selain bersabar, masyarakat juga harus hati-hati.

Sebab saat ini ada oknum yang mengaku-ngaku Pengurus PPKIB mendatangi warga meminta sejumlah uang seraya menjanjikan akan mengangkat pada suatu jabatan pegawai di Kabupaten Inbar.

Menurutnya aksi itu jelas merupakan penipuan dengan iming-iming jabatan atau pegawai. Sudah ada beberapa korban yang tertipu dan sudah melaporkan kepada Pengurus PPKIB yang sah di bawah kepemimpinan Ketua Sukamto, SH.

“Karena itu saya mengimbau masyarakat untuk tidak tergoda rayuan atau janji-janji muluk oknum tersebut. Kalau masyarakat ada yang didatangi oleh oknum itu jangan tinggal diam, tetapi segera melaporkannya ke PPKIB,” tegas Edi Kanedi. (*/Dang)

Recent Posts

PSSI MINTA PUBLIK TAK MEMBULLY PEMAIN TIMNAS U-23 INDONESIA

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga meminta publik agar tidak membully pemain…

1 jam ago

RIA RICIS DILARANG MEMPERSULIT TEUKU RYAN BERTEMU ANAK

JAKARTA - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan memutus cerai pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan…

1 jam ago

DINIKMATI WISATAWAN, WARGA BANDUNG SENANG JALAN BRAGA BEBAS KENDARAAN

BANDUNG - Penerapan Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot)…

1 jam ago

KETUA DPRD RUDY SUSMANTO HARAPKAN AKSES PENDIDIKAN BISA DIRASAKAN HINGGA PELOSOSK

CIBINONG - Pendidikan begitu penting untuk meningkatka SDM dan mencerdaskan anak bangsa namun tidak sedikit…

2 jam ago

PEMKOT BOGOR DAN BPTJ BAHAS KELANJUTAN BISKITA TRANSPAKUAN KE DEPAN

BOGOR - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Hery Antasari pada awal pekan ini…

2 jam ago

KETUA DPRD RUDY SUSMANTO NILAI BURHANUDIN SOSOK INSPIRATIF DAN JADI PANUTAN

CIBINONG - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menilai Burhanudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor,…

2 jam ago