DUKUNGAN PDIP MENGARAH KE CAWAGUB DKI RIZA PATRIA

JAKARTA – Secara terang-terangan Partai Gerindra meminta dukungan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta sebagai partai penguasa di parlemen Kebon Sirih untuk mendukung Cawagub, Ahmad Riza Patria. Sinyal positif pun diberikan oleh F-PDIP.

Berbeda ketika kunjungan ke fraksi lain, kali ini Cawagub Riza Patria beserta rombongan dari Gerindra disambut spesial oleh F-PDIP dengan jamuan makan siang. Komunikasi pun berjalan cair dengan saling lempar pujian.

Mengawali pembicaraan, Ketua DPP Gerindra DKI Jakarta, terang-terangan meminta dukungan F-PDIP sebagai penguasa dengan 25 kursi di DPRD DKI. Bahkan, sengaja silaturahmi ke F-PDIP dilakukan terahir agar menjadi penentu kemenangan.

“Saya kira dari suara tadi PDIP sudah dukung kami. PDIP sama Gerindra itu kan bersaudara. Bersaudara itu kan ada nyimpang dikit balik lagi. Kan seklarang sudah balik lagi. Jadi PDIP dukung Riza,” seloroh Taufik, Rabu (5/2/2020).

Taufik optimis Riza akan mendapat dukungan penuh dari F-PDIP karena Gerindra dan PDIP memiliki ikatan yang kuat meski sering berkompetisi namun pada akhirnya akan berkoalisi.

“PDI dengan Gerindra itu kan seperti ada persenyawaan lama gitu ya. Kuncinya PDI Perjuangan ini. Karena itu saya meyakini bahwa calon yang kami usulkan itu akan direspon positif oleh PDIP, Insya Allah pak Riza akan menjadi wakil gubernur,” kata Taufik.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono, pun ikut berseloroh bahwa dari beberapa pertanyaan anggota Fraksi PDIP yang diajukan ke Riza sudah bisa menjadi sinyal untuk memberikan dukungan. Pasalnya, banyak yang menyampaikan harapan terhadap Riza jika terpilih sebagai Wagub DKI.

“Soal dukungan nanti. Ini ada maksudnya. Tetapi niat baik kita nanti pada titiknya akan ketemu. Nggak mungkin saya sampaikan sekarang. Kalau saya sampaikan sekarang selesai pemilihan Wagubnya,” ucap Gembong disambut gelak tawa.

Senada dengan Taufik, Gembong pun membenarkan bahwa antara PDIP dan Gerindra memiliki sejarah yang panjang. Sehingga dia berharap kehadiran Riza Patria bisa menjadi umpan untuk berkolaborasi di Jakarta.

“Pak Riza ini umpan. Umpan apa? Sinergisitas PDIP dan Gerindra. Antara PDIP dan Gerindra kita menyatu dalam rangka memperbaiki kondisi Jakarta memberikan pelayanan terbaik bagi Jakarta,” ucap Gembong.

Sementara Riza Patria mengapresiasi sambutan F-PDIP, dirinya siap mengisi kekosongan Gubernur Anies Baswedan sebagai mana permintaan PDIP untu mempercepat pembangunan di Jakarta.

“Mudah-mudahan PDIP sebagai partai terbesar di Indonesia dan Jakarta juga Gerindra sebagai pemenang kedua bersinergi positif. Mudah-mudahan bisa membantu mempercepat pembangunan khususnya di DKI Jakarta,”harapnya. (*/Joh)

Recent Posts

PSSI MINTA PUBLIK TAK MEMBULLY PEMAIN TIMNAS U-23 INDONESIA

JAKARTA - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga meminta publik agar tidak membully pemain…

1 hari ago

RIA RICIS DILARANG MEMPERSULIT TEUKU RYAN BERTEMU ANAK

JAKARTA - Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan memutus cerai pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan…

1 hari ago

DINIKMATI WISATAWAN, WARGA BANDUNG SENANG JALAN BRAGA BEBAS KENDARAAN

BANDUNG - Penerapan Braga Free Vehicle atau Braga Bebas Kendaraan yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot)…

1 hari ago

KETUA DPRD RUDY SUSMANTO HARAPKAN AKSES PENDIDIKAN BISA DIRASAKAN HINGGA PELOSOSK

CIBINONG - Pendidikan begitu penting untuk meningkatka SDM dan mencerdaskan anak bangsa namun tidak sedikit…

2 hari ago

PEMKOT BOGOR DAN BPTJ BAHAS KELANJUTAN BISKITA TRANSPAKUAN KE DEPAN

BOGOR - Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Jawa Barat, Hery Antasari pada awal pekan ini…

2 hari ago

KETUA DPRD RUDY SUSMANTO NILAI BURHANUDIN SOSOK INSPIRATIF DAN JADI PANUTAN

CIBINONG - Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menilai Burhanudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor,…

2 hari ago